Liga Indonesia

PSSI Akan Resmikan Fakhri Husaini sebagai Pelatih Timnas U-19

Kamis, 21 Maret 2019 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengonfirmasi pihaknya akan mengumumkan secara resmi pelatih baru Timnas sepak bola Indonesia U-19 pada pekan depan.

Sosok yang akan menangani skuat Garuda Nusantara tersebut adalah Fakhri Husaini yang sebelumnya membesut Timnas U-16 tahun lalu.

"Kita sih melihat paling cepat bisa minggu depan," kata Tisha.

PSSI mengkonfirmasi jika Fakhri sudah menyatakan kesiapannya dan akan langsung melalukan talent scouting dari kegiatan sepak bola kelompok usia seperti di Elite Pro Academy, Piala Suratin dan lainnya.

PSSI juga telah menyiapkan data-data mengenai pemain kelahiran di atas tahun 2001 untuk memudahkan kerja Fakhri.

"Kan abis mengikuti coaching conference di Malaysia, kita meminta untuk kesediaannya di Timnas U-19.  Kemudian yang saat ini dilakukan tim dari PSSI adalah pendataan talent scouting anak-anak kelahiran 2001 yang berlaga di elite pro academy U-16  tahun lalu. Karena di U-16 musim lalu kami ada regulasi 5 pemain joker kelahiran 2001," beber Tisha.

"Kita juga membiasakan Timnas diisi pemain yang mempunyai jenjang kompetisi cukup, sehingga kami mendata pemain yang ada di elite pro acandemy dan Piala Soeratin 2018, karena disana banyak pemain kelahiran 2001," imbuhnya.

Keputusan PSSI untuk meminang Fakhri menjadi pelatih Timnas U-19 disebabkan kosongnya jabatan tersebut setelah pelatih sebelumnya, Indra Sjafri naik level menangani Timnas U-23.

Selain itu, posisi pelatih Timnas U-16 yang pernah ditangani Fakhri, kini sudah dipercayakan ke Bima Sakti.

Fakhri sebelumnya sukses bersama Timnas U-16, di mana ia mempersembahkan tiga gelar yaitu Piala AFF U-16 2018, lalu ada gekar Tien Phong Plastic Cup Tournament 2017 di Vietnam dan turnamen Jenesys U-16 2018 di Jepang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%