Liga Indonesia

Simon McMenemy Bongkar Progres Timnas Indonesia Jelang Lawan Myanmar

Kamis, 21 Maret 2019 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia Copyright: © pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Simon McMenemy menjelaskan jika latihan, Kamis (21/03/19) di Stadion Madya Senayan, Jakarta berlangsung santai.

Hal itu merupakan masa recovery setelah skuad Garuda melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali, serta menjalani tiga laga uji coba kontra Perth Glory, All Star State League dan Bali United.

"Latihan hari ini kita recovery karena kemarin berat lawan Bali dan hampir semua pemain main, jadi hari ini kita mau latihan sesinya yang lebih ringan. Kita lihat tadi ada sedikit ketawa-ketawa karena kita mau anak-anak itu bisa menyatu," tuturnya usai latihan malam ini.

Simon menjelaskan progres para pemain Timnas Indonesia sangat bagus menjelang laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret nanti. Banyak pelajaran dan akan ada evaluasi yang dilakukan setelah tiga laga uji coba yang telah dijalani.

"Latihan di Australia sangat bagus. Saya respek dengan pekerjaan teman-teman (media), tapi saya rasa sesekali kita boleh bawa anak-anak jauh dari Indonesia untuk latihan tanpa mereka harus memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, kapan harus di wawancara dan sebagainya," tuturnya.

"Di sana kita latihan teknik taktik sangat bagus jadi saya sangat puas dengan latihan di Australia," bebernya.

"Saya juga tidak peduli dengan hasil pertandingan kemarin lawan Bali. Satu-satunya hasil yang saya peduli nanti adalah di Myanmar."

"Saya senang pertandingan lawan Bali karena kita banyak belajar, ada feedback dari pemain, apa yang berhasil dilakukan dengan bagus dan apa yang kurang bagus. Kita evaluasi semua," imbuhnya lebih detail.

Saat ini, Simon McMenemy telah mengumumkan 22 pemain Timnas Indonesia terpilih untuk laga FIFA match day melawan Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019.

Setidaknya ada enam pemain Timnas Indonesia yang dicoret setelah Skuat Garuda melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%