Bola Internasional

Ditanya Soal Sepak Bola Vietnam oleh Wartawan Lokal, Ini Jawaban Menohok Ezra Walian

Kamis, 21 Maret 2019 16:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pictobank/Getty Images
Ezra Walian Copyright: © Pictobank/Getty Images
Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian, menjadi salah satu pemain yang paling disorot oleh media-media di Vietnam.

Maklum, Indonesia berada satu grup dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sehingga, kedua tim ini dipastikan bakal saling sikut untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Di sisi lain, Ezra Walian juga memiliki latar belakang yang cukup menterang dengan bermain di kasta kedua Liga Belanda bersama RKC Waalwijk dan pernah berseragam tim muda Ajax.

Namun, jawaban menohok diberikan oleh Ezra Walian ketika ditanyai mengenai kekuatan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ia dengan jujur mengaku tidak tahu Nguyen Quang cs karena kompetisi negeri Paman Ho tidak pernah ditayangkan di televisi Eropa.

"Saya tidak tahu banyak tentang Anda, karena turnamen di Vietnam tidak berada di sistem televisi Eropa," kata Ezra Walian, dikutip dari Bongda.com.vn.

Lebih lanjut, striker 21 tahun itu menegaskan bahwa ingin mencetak gol untuk Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Namun, ia memasrahkan seluruh keputusan kepada pelatih Indra Sjafri.

"Mengenai tujuan tim, kami memutuskan untuk menang dalam semua pertandingan. Saya selalu ingin bermain dan mencetak banyak gol, tetapi keputusan terakhir ada di coach. Dia selalu menginginkan hal-hal terbaik untuk tim dan saya menghormatinya," imbuhnya.

Pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia akan menghadapi Thailand, Jumat (22/3/19). Dua hari berselang, barulah skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/19).

Hanya saja, Ezra Walian sampai saat ini masih bermasalah terkait administrasi sehingga terancam melewatkan laga perdana.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%