Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 yang Paling Banyak ‘Dicuri’ Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 12:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Simon McMenemy telah menetapkan 22 nama pemain yang dibawa ke Myanmar pada pertandingan internasional FIFA, Senin (25/03/19).

Simon mencoret 6 pemain setelah pertandingan uji coba melawan Bali United, Rabu (20/03/19), yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Pemain naturalisasi, Otavio Dutra, di luar dugaan dicoret dari skuat Timnas Garuda. Bek tengah Fachrudin Aryanto juga tergusur dari lini belakang Timnas Indonesia.

Nama 22 pemain yang telah diketok palu menjadi daftar final yang tidak dapat diganggu gugat. Tiga klub sepak bola Liga 1 masuk dalam tim yang paling banyak ‘dicuri’ oleh Simon ke Timnas Indonesia.

Ketiga klub yang paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia ialah Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United. Mereka masing-masing menyetor 3 pemain.

Madura United sebelumnya bahkan menyumbang 8 pemain sebelum Muhammad Ridho Djazulie dan Fachrudin Aryanto dicoret oleh Simon.

Sementara itu, 5 klub Liga 1 tercatat tidak mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia, yaitu Borneo FC, Persela Lamongan, Perseru Badak Lampung FC, PSS Sleman, dan Kalteng Putra.

Sementara itu, Simon hanya memanggil satu pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Yanto Basna. Mantan bek Persib Bandung itu saat ini memperkuat Sukhothai FC di kasta tertinggi Thai Premier League 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

62