Liga Indonesia

Termasuk Bintang Arema, Ini 6 Pemain yang Dicoret Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 09:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah usai melakoni laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (20/3/19).

Laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu dilakukan demi persiapan menjalani FIFA Matchday kontra Myanmar, Senin (25/3/19) mendatang. Sebelumnya, Timnas Indonesia senior telah melakukan pemusatan latihan di Australia. 

Selepas laga melawan Bali, pelatih Simon McMenemy pun telah memutuskan untuk mengerucutkan skuat dari 28 pemain menjadi 22 pemain. 

Daftar pemain yang dicoret adalah lima dari lini pertahanan dan satu penyerang. 

Dari lini pertahanan ada duo pemain Madura United, Muhammad Ridho dan Fachrudin Aryanto, yang harus rela tak diikutsertakan dalam laga menghadapi Myanmar.

Sementara itu dua bek sayap, Johan Alfarizi (Arema FC) dan Alsan Sanda (Bhayangkara), juga harus kembali berlatih bersama klub. 

Satu bek naturalisasi, Otavio Dutra, juga masih belum mampu meyakinkan Simon McMenemy sehingga dikembalikan ke klub. 

Satu nama tersisa adalah penyerang asal klub Barito Putera, Samsul Arif. Striker lokal tersubur di Liga 1 2017 dan 2018 itu ternyata tak cukup mampu memikat hati Simon McMenemy. 

Dengan hengkangnya keenam nama tersebut, maka Timnas Indonesia senior yang bertanding melawan Myanmar akan dihuni 22 pemain. Berikut ini adalah daftarnya.

Kiper: Teja Paku Alam, Andritany Ardhiyasa

Bek: Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin Saputra, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Novri Setiawan

Gelandang: Manahati Lestusen, Arthur Barrios Bonai, Rizky Pellu, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Muhammad Rahmat, Febri Hariyadi, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly

Penyerang: Dedik Setiawan, Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

384