Liga Indonesia

2 Tim yang Dibobol Ezra Walian Saat Memperkuat Timnas Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 15:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© ezrawalian
Ezra Walian saat melakukan selebrasi. Copyright: © ezrawalian
Ezra Walian saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian secara mengejutkan tidak diperbolehkan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Karena FIFA tidak mengizinkan Ezra tampil di ajang tersebut.

Itu terjadi ketika Ezra Walian juga pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 di Euro U-17 2014 lalu. Saat itu penyerang yang masih berusia 21 tahun tersebut memainkan dua pertandingan dan mencetak lima gol.

Lima gol tersebut disarangkan Ezra Walian ketika membantu Belanda U-17 mengalahkan San Marino U-17 dengan skor telak 12-0. Catatan tersebut terbilang sangat fantastis bagi seorang penyerang.

Namun ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian terbilang tidak produktif. Dirinya tak mampu mencetak lebih dari lima gol saat dipercaya mengisi posisi di skuat Garuda Muda.

Berikut INDOSPORT mencoba merangkum dua tim yang gawangnya pernah dibobol Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Kamboja

Ezra Walian berhasil mencetak gol perdananya di ajan SEA Games 2017 lalu. Itu terjadi ketika dirinya membantu Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja di pertandingan terakhir penyisihan grup SEA Games 2017.

Ezra Walian sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-56 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Dirinya memanfaatkan bola liar dan langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Bali United

Terakhir kali Ezra Walian mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 terjadi di pertandingan uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Bali United. Saat itu, Garuda Muda sukses menumbangkan Serdadu Tridatu dengan skor telak 3-0.

Ezra Walian sendiri berhasil memanfaatkan rentannya lini pertahanan Bali United. Ezra yang mendapatkan bola lepas pun langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Layaknya striker haus gol, ia pun langsung menghujam deras gawang Bali United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%