Bola Internasional

Pernah Senasib, Bintang Thailand Bereaksi Terhadap Pencoretan Ezra Walian

Jumat, 22 Maret 2019 15:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gelandang Timnas Thailand, Charyl Chappuis. Copyright: © Getty Images
Gelandang Timnas Thailand, Charyl Chappuis.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Thailand, Charyl Chappuis, memberikan dukungannya untuk kasus yang menimpa Ezra Walian

Ezra Walian dipastikan tidak boleh lagi membela Timnas Indonesia untuk selama-lamanya. Hal ini menyusul surat resmi yang dikeluarkan oleh FIFA.

Ya, Ezra Walian sebelumnya diterpa masalah terkait status kewarganegaraannya. Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu dahulu pernah membela Belanda U-17, sehingga kini mengganjal statusnya untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

FIFA lantas sudah mengambil kebijakan terkait status Ezra Walian. Keputusan yang ada, FIFA telah melarang Ezra Walian membela Timnas Indonesia untuk selama-lamanya.

Kondisi ini pun mengundang simpati dari salah satu bintang Timnas Thailand, Charyl Chappuis. 

Charyl Chappuis merupakan pesepakbola Thailand yang dulu pernah mengalami nasib serupa dengan Ezra Walian, tepatnya pada 2013 lalu. 

Pada waktu itu, Charyl Chappuis sempat dilarang membela Timnas Thailand oleh FIFA lantaran pernah bermain untuk tim junior Swiss. 

Namun, pada prosesnya, Charyl Chappuis dapat membela Timnas Thailand setelah melewati memberikan dokumen yang lebih lengkap. 

Atas hal ini, ia pun menyampaikan simpati melalui unggahan di instagram pribadinya. Dalam postingannya, menyampaikan ucapan penyesalan atas kasus Ezra. 

Ia pun membandingkan dengan kasusnya terdahulu. Tak lupa, Charyl juga memberikan semangat dan berharap yang terbaik bagi Ezra di Timnas Indonesia. 

"Turut menyesal mendengar berita mengenai Ezra, tetapi saya telah melewati masalah yang sama pada 2013 ketika saya mendapat panggilan pertama ke tim nasional (Thailand). Itu terjadi karena federasi (Thailand) tidak mempersiapkan cukup dokumen kepada FIFA. Saya pun kehilangan kesempatan di laga resmi pertama melawan Libanon. Saya berharap semua akan baik-baik saja dan ia (Ezra) dapat bermain di masa depan untuk Indonesia," demikian pesan Charyl Chappuis. 

Charyl Chappuis sendiri saat ini dapat membela Timnas Thailand walaupun sempat mengalami hal serupa Ezra. Atas hal ini, PSSI diharapkan dapat mengambil tindakan yang diperlukan seperti melengkapi dokumen, dsb. 

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%