Liga Indonesia

Media Amerika Soroti Kasus Ezra Walian yang Dilarang FIFA Bela Timnas Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 14:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ezrawalian
Ezra Walian saat jalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Copyright: © ezrawalian
Ezra Walian saat jalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT. COM - Sebuah media asing diketahui turut memberikan sorotan terhadap kasus Ezra Walian yang dilarang FIFA membela Timnas Indonesia.

Media asing yang memberikan sorotan adalah Fox Sports Asia. Sorotan terlihat pada unggahan akun Twitter resmi Fox Sports Asia pada hari Jumat (22/03/19) ini.

Media berita olahraga asal Amerika Serikat itu mengunggah link artikel yang berisi soal kasus Ezra Walian. Sorotan yang diberikan lantas terlihat pada bagian cuitan.

Fox Sports Asia menjelaskan bahwa Ezra Walian sudah tidak bisa lagi membela Timnas Indonesia di berbagai level jenjang umur. Media asal Amerika Serikat tersebut juga menilai kehilangan Ezra Waliang menjadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia U-23.

"Ezra Walian tidak bisa lagi membela Timnas Indonesia di berbagai level jenjang umur," tulis cuitan Fox Sports Asia.

"Ini adalah pukulan telak bagi Timnas Indonesia U-23," lanjut cuitan Fox Sports Asia.

Ezra Walian baru-baru ini memang secara resmi telah diputuskan FIFA (induk tertinggi sepak bola dunia) tidak boleh lagi memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu terjadi lantaran Ezra Walian sebelum membela Timnas Indonesia tercatat pernah bermain untuk Belanda U-17.

Padahal Ezra Walian tengah dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Akibat larangan FIFA tadi, nama Ezra Walian tidak akan menghiasi Skuat Garuda racikan Indra Sjafri.

Sosok Ezra Walian sendiri sudah sempat melakoni laga internasional bersama Timnas Indonesia. Ia pernah tampil berlaga ketika menghadapi Myanmar (21 Maret 2017), serta SEA Games 2017 Malaysia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT.COM