Bola Internasional

Detik-detik Blunder Bodoh Courtois yang Buat Belgia Kebobolan, Pantas Dicoret Real Madrid?

Jumat, 22 Maret 2019 09:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia. Copyright: © INDOSPORT
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang utama Timnas Belgia, Thibaut Courtois melakukan tindakan bodoh yang akhirnya merugikan timnya di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 dini hari tadi.

Seperti yang diketahui, Courtois menjadi pilihan utama pelatih Roberto Martinez untuk berdiri di bawah mistar gawang Belgia saat menjalani laga perdana Kualifikasi Euro 2020 melawan Rusia.

Belgia yang telah unggul cepat lewat gol yang dilesatkan Youri Tielemans pada menit ke-14 nyatanya disalahgunakan oleh Courtois. Kiper Real Madrid itu justru bersantai-santai ketika Belgia unggul.

Belgia langsung kebobolan dua menit setelah mencetak gol. Itu terjadi ketika dirinya mencoba untuk menguasai bola di area pertahanannya dan berniat untuk melancarkan operan-operan pendek ke pemain bertahan Belgia.

Namun Courtois yang berniat santai, justru malah melakukan kesalahan bodoh yang membuat pemain Rusia Denis Cherysev menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Itu terjadi ketika ia ragu-ragu melepaskan operan hingga terjatuh.

Beruntung, Belgia mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-1. Hal itu mampu mengurangi celaan yang dilakukan fans Belgia kepada Courtois.

Blunder yang dilakukan Courtois ini pun nyatanya bisa meyakinkan pelatih Zinedine Zidane mencoret Courtois dari skuat Real Madrid. Pada pekan lalu saja Zidane memilih untuk mencadangkan Courtois dan memainkan Keylor Navas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%