Bola Internasional

Ditendang Low dari Timnas, 3 Bintang Bayern Dapat Tribute dari Fans Jerman

Jumat, 22 Maret 2019 13:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sportskeeda
Jerome Boateng dan Mats Hummels Saat Membela Timnas Jerman Copyright: © Sportskeeda
Jerome Boateng dan Mats Hummels Saat Membela Timnas Jerman

INDOSPORT.COM – Tiga bintang sepak bola, Mats Hummels, Thomas Muller dan Jerome Boateng, menerima penghormatan dari pendukung Timnas Jerman usai ditendang Joachim Low dalam laga persahabatan melawan Serbia, Kamis (21/3/19).

Pemandangan mengharukan menghiasi tribun pendukung Timnas Jerman di Volkswagen Arena dalam laga imbang melawan Serbia dengan skor 1-1.

Para pendukung mengucapkan terima kasih kepada ketiga pemain yang merumput di Bayern Munchen tersebut atas kiprahnya selama ini terhadap Timnas Jerman.

Menurut Goal.com lewat akun Twitter-nya, mereka memasang spanduk yang memenuhi hampir seluruh tribune, bertuliskan: “Terima kasih 5-13-17” merujuk pada nomor punggung masing-masing pemain di Der Panzer.

Hummels, Muller, dan Boateng, yang notabene pemain senior, secara mengejutkan dicoret oleh Joachim Low dari skuat Timnas Jerman dan dipaksa pensiun dari laga internasional.

Kegagalan mereka membawa Jerman sukses di Piala Dunia 2018 menjadi alasannya. Pada turnamen musim panas itu, juara edisi 2014 itu harus terhenti lebih awal di babak penyisihan grup usai dipermalukan Timnas Korea Selatan.

Terlebih lagi, hasil buruk di UEFA League Nations membuat Low harus melakukan perubahan besar di dalam skuatnya, termasuk memecat sejumlah pemain veteran.

Low dilaporkan mengatakan kepada ketiga pemain bahwa karier internasional mereka sudah berakhir dan tidak lagi memiliki peluang terpilih dalam skuat berikutnya.

Muller dan Boateng memperkuat Timnas Jerman dalam tiga edisi Piala Dunia sejak debut mereka di tahun 2010. Sementara Hummels baru bergabung dua edisi terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT