Liga Indonesia

Ezra Gagal Bela Timnas Indonesia U-23, Nasib Pemain ini Terselamatkan

Jumat, 22 Maret 2019 14:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ezrawalian
Ezra Walian saat jalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Copyright: © ezrawalian
Ezra Walian saat jalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Ezra Walian memang dipastikan tidak dapat bermain bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ezra terganjal terkait masalah administrasi di FIFA.

Pemain sepak bola kelahiran 22 Oktober 1997 itu dilarang tampil oleh FIFA lantaran tercatat pernah memperkuat Timnas Belanda U-17.

Lalu, dengan kasus tersebut, kira-kira bagaimana skema Timnas Indonesia U-23 tanpa Ezra Walian? Diutarakan oleh manajer Timnas Indonesia, Sumardji bahwa dengan kasus ini membuat skema Timnas Indonesia U-23 kembali ke awal.

"Pertama hal seperti ini memang sudah kita siapkan sejak awal. Makanya kita membawa sebanyak 23 pemain sepak bola, ditambah satu."

"Dengan alasan kala itu ingin melihat perkembangan Ezra di Timnas Indonesia U-23," ucap Sumardji saat ditemui awak portal berita olahraga INDOSPORT di Hanoi, Vietnam.

"Dan berdasarkan perkembangan, Ezra memang selayaknya bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi ini," jelas ini.

Bahkan Sumarrdji mengatakan sudah hampir mencoret satu pemain untuk memasukan nama Ezra. Dia adalah bek kiri Timnas Indonesia U-23, Samuel Cristianson yang akan dicoret dari skuat Garuda Muda.

"Tadinya mau Samuel (Cristianson) kita coret dan diganti Ezra. Tapi karena adanya masalah ini, kita jadi kembali ke susunan awal dan Samuel tetap masuk," tukas Sumardji.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga perdananya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Thailand pada Jumat (22/03/19) pukul 17:00 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%