Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Belanda vs Belarusia: Pesta Gol Tim Oranye!

Jumat, 22 Maret 2019 04:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Pemain Belanda Merayakan gol Dephay Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Pemain Belanda Merayakan gol Dephay

INDOSPORT.COM - Sejumlah laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2020 telah dipertandingkan dini hari ini, dan salah satunya adalah pertandingan di Grup C antara Belanda vs Belarusia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Feijenoord pada Jumat (22/3/19) pukul 02.45 dini hari WIB, Belanda sebagai tuan rumah tak menyia-nyiakan pertandingan perdana laga kualifikasi ini.

Bahkan Memphis Depay mampu membuat Belanda unggul saat laga belum genap berjalan lima menit di babak pertama. Selepas gol tersebut, Belarusia tampak menjadi bulan-bulanan tim tuan rumah dengan serangkaian serangan yang dilakukan.

Meski terus-menerus menekan, namun Belanda tak mampu menambah keunggulan hingga memasuki menit ke-20 pada babak pertama, dan Ryan Babel menutup pertandingan di babak pertama ini dengan keunggulan 2-0 bagi The Oranye lewat sebiji golnya.

Selepas jeda, Belanda jauh meninggalkan Belarusia dan tak memberikan kesempatan kepada tim tamu untuk mengembangkan permainan.

Tercatat Belanda mampu menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63% penguasaan bola, bahkan Belarusia cuma mampu melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang.

Lebih lengkapnya, berikut hasil dan ulasan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Belanda vs Belarusia sepanjang 90 menit laga berjalan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%