Liga Spanyol

Keren, Iker Casillas Dinobatkan Menjadi Ikon LaLiga Spanyol

Jumat, 22 Maret 2019 15:34 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris yang pernah memperkuat tim Real Madrid, Iker Casillas, dinobatkan menjadi ikon pertama LaLiga Spanyol. Penjaga gawang asal Spanyol ini diperkenalkan sebagai ikon La Liga oleh Presiden Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Diliriknya Iker Casillas sebagai ikon LaLiga berkat segudang prestasi yang berhasil ditorehkan pria berusia 37 tahun bersama Real Madrid dahulu. Diharapkan, setelah terpilihnya Iker Casillas, nama LaLiga akan terus tumbuh di seluruh dunia.

“Ini merupakan langkah besar bagi kami. Iker adalah pemain yang memiliki banyak pengikut di media sosial, sekitar 45 juta, dan ini sangat penting bagi kami. Ia juga akan menjadi atlet pertama yang menyiarkan pertandingan LaLiga di luar Spanyol,” ucap Javier Tebas, Presiden LaLiga, seperti rilis yang INDOSPORT.COM terima.

Menerima gelar ikon tersebut membuat Iker Casillas merasa dirinya kini mengemban tanggung jawab yang cukup besar.

“Dihubungkan dengan merek besar serta harus mewakili orang-orang di balik layar LaLiga,” ungkap Iker Casillas.

Acara penobatan status ini dilaksanakan di gedung Callao, sebuah bangunan ikonik di Kota Madrid. Beberapa nama besar hadir, seperti Fernando Sanz, yang kini menjabat Direktur untuk program Duta LaLiga dan Direktur MENA La Liga untuk wilayah Timur Tengah & Afrika Utara (MENA).

Melirik ke belakang, selama Casillas merumput bersama Los Blancos selama kurang lebih 16 tahun, ia berhasil memboyong gelar LaLiga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, Piala Super Spanyol sampai Piala Super Eropa.

Selain itu, Casillas juga pernah dipercaya Real Madrid sebagai kapten tim pasca kepergian Raul Gonzalez pada 2010 silam.

Penulis: Chairun Nissa

Baca berita sepak bola LaLiga Spanyol dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%