Liga Indonesia

Milomir Seslija Ungkap Alasan Kenapa Arema FC Tak Butuh Laga Uji Coba

Jumat, 22 Maret 2019 13:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tidak menggelar laga uji coba sebagai ajang memanaskan mesin jelang menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden, 30 Maret 2019 mendatang. Pelatih klub sepak bola Indonesia asal Malang itu yakni Milomir Seslija, pun mengungkapkan alasan mengapa Arema tak butuh laga uji coba.

Bagi Milomir Seslija, opsi itu tidak memberi efektifitas pada permainan Arema FC. Dengan jeda hingga satu pekan saat ini, bisa saja ia mengisinya dengan satu kali laga uji coba menghadapi tim yang kekuatannya satu level di bawah Arthur Cunha dkk.

"Tapi opsi itu bukan solusi yang tepat saat ini. Kami sudah menjalani jadwal dengan intensitas yang tinggi sebelumnya," kata Milomir Seslija.

"Metode yang tepat adalah menggelar latihan dipadu dengan tempaan fisik setiap hari," sambung Pelatih Arema FC asal Bosnia itu.

Ia pun memaparkan alasan rasional dibalik keengganan mengadakan laga uji coba. Pasalnya, ia kini mesti berhitung dengan baik untuk mengisi jeda waktu yang hanya tersisa enam hari sebelum berangkat meladeni Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi nanti.

"Kalau mengadakan laga uji coba, saya bisa kehilangan dua hari dan itu kurang efektif," tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Yaitu, satu hari sebelum dan satu hari lainnya sesudah pertandingan. Lebih baik, saya mengisinya dengan latihan menyelesaikan peluang, menguasai bola dan lainnya, untuk membuatnya lebih optimal," tambah Milo.

Pertimbangan itu semakin masuk akal, jika ditambah dengan terusan waktu perjalanan menuju Bekasi. Milo praktis kehilangan satu hari untuk perjalanan, lantaran satu hari sebelum pertandingan mesti diisi dengan official training dengan intensitas yang rendah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT