Liga Indonesia

Punya Waktu Luang Dua Minggu, Arema FC Ogah Isi dengan Laga Uji Coba

Jumat, 22 Maret 2019 11:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Guimaraes dalam laga Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Guimaraes dalam laga Arema FC.

INDOSPORT.COM - Jeda yang terlalu panjang tidak membuat Arema FC tergiur untuk mengadakan laga uji coba. Pasca merampungkan babak penyisihan grup, Arema setidaknya punya waktu hingga dua pekan sebelum menjalani babak 8 besar Piala Presiden, namun mereka ogah mengisi kekosongan waktu itu untuk laga uji coba.

Milomir Seslija sama sekali tidak berpikir soal laga uji coba. Padahal, Hamka Hamzah dkk setidaknya bisa mengasah mentalitas bertanding melalui satu kali uji coba menghadapi tim dengan level rendah, di tengah masa jeda sebelum menghadapi Bhayangkara FC pada 30 Maret nanti. 

Namun, Milo lebih memilih mengisi jeda waktu itu dengan rutinitas latihan, termasuk Training Centre selama satu hari di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa lalu.

"Pertandingan uji coba? Ya, Kenapa? Kenapa mesti melakukan laga uji coba," ujar Pelatih Arema FC itu balik bertanya kepada awak jurnalis pada latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Menurutnya, mengadakan uji coba saat ini tidak membuat tim asuhannya lebih efektif. Pasalnya, Arema FC sudah melakoni jadwal pertandingan dengan intensitas yang tinggi sebelumnya.

"Dalam 20 hari, kami sudah melakoni 5 kali pertandingan. Jadi, opsi (mengadakan laga uji coba) itu bukan sebagai solusi yang bagus," tandasnya.

Tenaga skuat tim Singo Edan sebelumnya memang sudah tergerus oleh jadwal padat di masa pra musim kompetisi ini. Selama babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Arema FC mesti menghadapi Barito Putera, Persela Lamongan hingga Persita Tangerang dalam 11 hari di Malang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT