Liga Indonesia

PSSI Akan Adakan Nobar Rutin Sepanjang Babak Kualifikasi Piala Asia U-23

Jumat, 22 Maret 2019 22:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suasana nonton bareng laga Indonesia vs Thailand di Gelora Bung Karno, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suasana nonton bareng laga Indonesia vs Thailand di Gelora Bung Karno, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Usai meraih gelar di Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri dan skuatnya akan menjalani babak kualifikasi untuk Piala Asia U-23 2020.

Dalam rangka mendukung pencapaian tersebut dan menyediakan fasilitas untuk para pencinta sepak bola Indonesia agar tetap bisa merasakan euforia seru dalam mendukung Timnas kecintaannya, PSSI mengadakan nonton bareng di setiap pertandingan Indonesia.

Nobar pertama telah diadakan di Arena Stadion GBK, Jakarta, Ring road zona 9 pada laga antara Indonesia vs Thailand yang berakhir dengan kekalahan 0-4.

Kepada INDOSPORT, Marsal Masita selaku Deputi Sekretaris Jenderal PSSI pun mengungkapkan tujuan PSSI mengadakan nobar ini.

"Tujuannya diadakan nobar ini yang pasti untuk mendukung tim nasional kita ya, apalagi ini pertandingan yang sangat penting," ujar Marsal.

Marsal mengaku, tepat di arena nobar ini dalam waktu dua bulan ke depan akan dibangun tempat yang akan menjadi pusat para pencinta bola tanah air melakukan aktivitas dan berkumpul bersama.

"Kebetulan kami dikasih tempat di GBK ini, soon, sekitar dua bulan lagi kami akan buka official merchandise store dan cafe di tempat nobar ini," paparnya.

Respon masyarakat cukup baik, terlihat sekitar 200 orang mulai dari anak kecil hingga orang tua memadati lokasi nobar.

Tidak hanya itu, berbagai komunitas bola pun tampak kompak memakai baju dan aksesoris timnas, serta membawa genderang dan alat musik untuk meneriakkan yel-yel ketika pertandingan berjalan yang membuat euforia terasa lebih semarak.

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-23 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%