Bola Internasional

Cetak Hattrick, Southgate Puji Sterling Setingi Langit

Sabtu, 23 Maret 2019 15:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak gol. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Cetak hattrick saat melawan mengalahkan Republik Ceko, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memuji penampilan Raheem Sterling.

Timnas Inggris menang besar dengan skor 5-0. Ia mencetak Hattrick pertamanya untuk Three Lions. Ia berhasil  memecah kebuntuan bagi timnya setelah mengunci umpan silang Jadon Sancho menjadi gol pertama.

Sterling memiliki 19 gol untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini dan hanya perlu menambah empat lagi untuk menyamai pencapaiannya musim lalu.

Sebelumnya, Sterling pernah mencetak lebih dari 11 gol di musim klub sebelum musim 2017/18 berjalangsung. Namun setelah itu, ia tampil memukau dan menjadi lebih produktif.

"Saya pikir Sterling bermain dengan penuh energi  sepanjang malam. Dia sudah seperti itu sepanjang minggu dalam pelatihan,” kata Southgate dikutip dari berita sports, Mirror.

“Dia terlibat dalam empat gol dan ini adalah malam yang hebat baginya. Dia benar-benar matang sebagai pribadi dan sebagai pemain bola dan dia haus akan gol sekarang,” tegasnya.

Southgate menambahkan Sterling selalu berada di area yang tepat di lapangan dan memiliki penyelesaian gol yang baik. Ia bahkan bertindak secara naluriah.

"Kami punya banyak pemain hebat, kami punya Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi. Juga ada Marcus Rashford yang bisa memperkuat lini serang,” ungkap Southgate.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT