Bola Internasional

Van Dijk Yakin Bek Incaran Barcelona Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia

Sabtu, 23 Maret 2019 10:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk memuji penampilan Matthijs de Ligt bersama tim nasional Belanda. Pilar pertahanan Liverpool itu bahkan yakin kompatriotnya bisa menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Meski masih berusia 19 tahun, Matthijs De Ligt telah menjadi bagian penting bagi timnya, Ajax Amsterdam. Performa impresif sang remaja juga telah mengantarkannya ke timnas senior Belanda sejak 2017.

Hingga kini, De Ligt sudah mengemas 14 penampilan bareng Belanda, termasuk saat mengalahkan Belarusia dengan skor 4-0 di ajang Kualifikasi Euro 2020, Jumat (22/3/19).

“De Ligt adalah bek yang sangat luar biasa, tetapi dia juga sadar bahwa dirinya masih bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Van Dijk, dikutip dari Metro.

“Sungguh luar biasa jika Anda bisa bermain seperti itu di usia 19 tahun. Saya sangat senang karena dia berdiri di samping saya di timnas Belanda,” pujinya.

Kokohnya De Ligt juga membuat Ajax berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2018/19 usai menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid, di babak 16 besar.

Penampilan luar biasa De Ligt kabarnya membuat Barcelona kepincut. Dilansir sumber yang sama, klub raksasa Spanyol itu bahkan bersedia untuk membayar mahar sang pemain yang mempunyai nilai transfer sebesar 60 juta euro (sekitar 958,7 miliar rupiah).

Jika berhasil memboyong De Ligt, Barcelona akan kembali menyatukan bek muda tersebut dengan rekannya yang telah terlebih dulu bergabung dengan Blaugrana, Frenkie de Jong.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT