Bola Internasional

3 Fakta dan Kejanggalan dalam Pesta Gol Belanda ke Gawang Belarusia

Jumat, 22 Maret 2019 06:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© VI Images via Getty Images
Selebrasi pemain Belanda usai cetak gol Copyright: © VI Images via Getty Images
Selebrasi pemain Belanda usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2020 mulai dipertandingkan pada dini hari ini, salah satunya adalah pertandingan antara Belanda vs Belarusia, yang mampu menghasilkan sejumlah data dan fakta menarik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Stadion Feijenoord pada Jumat (22/3/19) pukul 02.45 dini hari WIB tersebut, Timnas Belanda yang menjadi tuan rumah mampu tampil gemilang.

Bahkan saat laga belum genap berjalan 5 menit, Belanda telah unggul lebih dulu melalui sepakan Memphis Depay. Bahkan jelang babak pertama berakhir, anak asuh Ronald Koeman tersebut mampu mencetak gol tambahan dan membuat Belanda unggul dua kosong atas sang tamu.

Pada babak kedua, Belanda sendiri kembali mampu menambah dua gol tambahan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat merekas memuncaki klasemen sementara dengan raihan 3 poin, dan unggul produktivitas gol.

Selama pertandingan, terdapat beberapa kejanggalan bahkan sejumlah fakta menarik yang terjadi dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 3 Fakta dan Kejanggalan dalam pesta gol Belanda ke gawang Belarusia.

1. Gol Cepat Belanda
Fakta menarik pertama datang dari Timnas Belanda, yakni aksi Mempshis Dempay yang mampu mencetak gol tercepat di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 ini.

Secara statistik, Memphis Depay mampu membawa Belanda dengan gol nya pada pertandingan dini hari semalam dalam waktu 49 detik.

Meski menjadi gol tercepat di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, namun catatan waktu gol Depay masih jauh dibawah Hakan Sukur  di Piala Dunia 2002 lalu, di mana pemain Turki ini mencetak gol dalam waktu 11 Detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%