Liga Indonesia

Ditahan Imbang Klub Liga 3, Badak Lampung Masih Butuh Proses

Sabtu, 23 Maret 2019 17:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19).

INDOSPORT.COM - Badak Lampung FC menggelar uji coba pertama dalam rangkaian pemusatan latihan di Kabupaten Boyolali.

Skuat asuhan Jan Saragih itu bermain imbang, 2-2 melawan klub Liga 3, Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19).

Dalam laga itu, Badak Lampung menurunkan dua tim. Tim di babak pertama dihuni mayoritas pemain seleksi. Sementara para pemain yang sudah resmi diikat turun di babak kedua.

Usai pertandingan, Jan Saragih mengaku ingin melihat performa setiap individu pemain. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dievaluasi berdasarkan uji coba perdana tersebut.

"Kita perhatikan anak-anak satu per satu. Memang masih banyak yang perlu dievaluasi. Namun terpenting kita tetap bermain dengan filosofii kita yakni dengan selalu kerja keras," ungkap Jan.

Beberapa hal yang masih jadi catatan antara lain penyelesaian akhir dan sistem pertahanan. Sejumlah peluang sejatinya diciptakan Badak Lampung, namun hanya dua gol yang tercipta.

Selain itu dari sisi pertahanan, sistem menghadapi serangan balik lawan belum tersusun rapi. Hal tersebut jadi celah bagi Persebi untuk membongkar pertahanan Badak Lampung.

"Bukan jadi kekurangan, namun itulah yang terjadi di sepak bola. Kita terus perbaiki semua hal termasuk organisasi permainan. Kita yakin bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda di Liga 1," tegas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Selama pemusatan latihan hingga akhir April nanti, Badak Lampung berencana menggelar enam uji coba. Masing-masing dua pertandingan melawan klub Liga 3, Liga 2, hingga nanti terakhir bertemu sesama klub kasta tertinggi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM