Liga Indonesia

Ikut Kursus Lisensi, Eks Persija Jakarta Justru Tak Minat Jadi Pelatih

Sabtu, 23 Maret 2019 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos Copyright: © Borneo FC
Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos

INDOSPORT.COM – Eks pemain Persija Jakarta yang kini memperkuat Borneo FC, Asri Akbar, tengah mengikuti kursus kepelatihan untuk mengejar lisensi D yang diselenggarakan oleh klubnya bersama Asprov PSSI Kaltim. Kegiatan ini ia sebut sebagai pengisi waktu luang lantaran tim masih meliburkan pemain.

“Sebenarnya belum serius sih. Kebetulan ada waktu libur dan saat saya tanya kebetulan masih ada dua slot kosong. Makanya saya ambil kesempatan ini,” ungkap Asri sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

© Asri Akbar
Asri Akbar Copyright: Asri AkbarAsri Akbar

Namun, secara mengejutkan Asri mengaku tak berminat untuk menjadi pelatih liga senior. Dia lebih tertarik melanjutkan regenerasi pemain sepak bola melalui pembinaan pemain muda.

“Saya sebenarnya tidak berniat menjadi pelatih liga senior. Hanya ingin bantu anak-anak muda di kampung saya. Itu pun harus ada lisensi minimal D," ucapnya.

“Kebetulan saya ada niatan di kampung untuk semua anak-anak usia 18 tahun ke bawah yang mau ikut saya latihan, bisa saya bantu. Syukur-syukur nanti ada yang sukses bermain di liga dan timnas,” jelasnya.

Borneo FC saat ini masih meliburkan pemain usai tersingkir dari fase grup Piala Presiden 2019. Di sisi lain, klub berjulukan Pesut Etam tersebut masih bertahan dan siap bertarung di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT