Liga Spanyol

Lakukan Blunder, Courtois Tetap Pede Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Sabtu, 23 Maret 2019 15:17 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia. Copyright: © INDOSPORT
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia.

INDOSPORT.COM - Kiper asal Belgia milik Real Madrid, Thibaut Courtois, menyatakan bahwa dirinya tetap salah satu kiper terbaik di dunia walaupun telah melakukan blunder dalam laga kualifikasi Piala Erpoa kala Belgia mengalahkan Rusia dengan skor 3-1, Kamis (21/03/19).

Belgia yang unggul 1-0 di menit ke-14 berhasil dikejar oleh Russia yang mencetak gol di menit ke-16 berkat tendangan dari Denis Cherysev yang berhasil memanfaatkan blunder dari Courtois. Beruntung Eden Hazard berhasil menyelamatkan muka Belgia dengan mencetak 2 gol di akhir babak pertama dan di akhir babak kedua.

Kejadian ini tentu membuat performa kiper Real Madrid tersebut dipertanyakan. Pasalnya, Courtois tetap percaya diri dengan menganggap bahwa dirinya tetap salah satu kiper terbaik dunia dengan mengatakan bahwa ia merasa sangat kuat dan sangat tenang saat bermain.

"Saya tetap menganggap diri saya sebagai salah satu kiper terbaik, meskipun media Spanyol akan habis-habisan mengkritik saya," ucap kiper Belgia tersebut seperti dilansir dari berita sports, Marca.

"Saya merasa sangat kuat dan saya merasa tenang karena saya tahu saya berlatih dan bermain dengan baik,"

Jika Courtois terus menampilkan performa yang kurang meyakinkan, nasib Courtois di Real Madrid nampaknya akan buruk. Pasalnya, kembalinya Zinedine Zidane ke kursi kepelatihan Los Blancos ajan mengancam posisi Courtois sebagai kiper utama.

Posisi Courtois diperdiksi terancam karena ia harus bersaing dengan Keylor Navas dimana Navas sempat menjadi kiper yang paling dipercaya Zidane untuk mengawal gawang Real Madrid ketika meraih tiga kali beruntun gelar juara Liga Champions beberapa musim lalu.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%