Bola Internasional

Hazard Ejek Courtois yang Lakukan Blunder Konyol

Jumat, 22 Maret 2019 18:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia. Copyright: © INDOSPORT
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard mengejek rekan senegaranya Thibaut Courtois usai sang kiper membuat blunder konyol di laga Belgia vs Rusia pada Kualifikasi Euro 2020 di Heysel Stadium, Jumat (22/03/19) dini hari WIB.

Seperti kita ketahui, Courtois merupakan penjaga gawang nomor satu Belgia. Ia diturunkan menjadi starter oleh Roberto Martinez saat Belgia melawan Rusia. Namun, kiper yang bermain di Real Madrid tersebut membuat blunder konyol yang berujung kerugian bagi timnya.

Dalam laga tersebut, Belgia unggul terlebih dahulu lewat Youri Tielemans di menit ke-14. Tetapi, keunggulan mereka tidak bertahan lama.

Selang dua menit Tielemans menceploskan bola, Courtois malah melakukan aksi konyol. Blunder tersebut bermula ketika Jan Vertonghen melakukan backpass ke Courtois.

Sukses menerima bola, Courtois dengan santainya menggiringnya ke arah depan. Namun, ia tidak menyadari ada pemain Rusia di belakangnya hingga kemudian Courtois terjatuh dan bola langsung disambar oleh Denis Cherysev.

Beruntung dalam laga tersebut, Hazard berhasil mencetak dua gol. Sehingga Belgia akhirnya mampu menang 3-1 dari Rusia.

Kemudian usai laga berakhir, Hazard kemudian tidak bisa menahan godaan untuk mengejek Courtois atas kesalahannya tersebut.

Menurut Hazard, Courtois terlalu banyak menonton video klip tentang dirinya, sehingga sang kiper ingin mendribble bola.

"Aku pikir dia (Courtois) terlalu banyak melihat video tentang diriku. Jadi dia ingin mencoba menggiring bola sepertiku," ucap Hazard kepada berita sports, RTBF.

Berkat blunder yang dilakukannya, Courtois menambah catatan buruk bagi dirinya sendiri. Sebab musim ini, di level klub Courtois telah kebobolan 30 gol dalam 24 penampilannya dan hanya mencatatkan delapan nirbobol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM