Liga Indonesia

Latihan Mental, Kalteng Putra Tak Gentar Hadapi Tekanan The Jakmania

Sabtu, 23 Maret 2019 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Tim Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. Copyright: © pssi.org
Tim Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil undian babak 8 besar Piala Presiden 2019 mempertemukan Kalteng Putra dengan klub besar Tanah Air yang baru saja menjuarai Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Tak hanya bermaterikan pemain bintang dan berpengalaman, klub yang identik dengan seragam oranye ini juga dikenal dengan militansi para suporternya, The Jakmania.

Terlebih, kedua tim akan bertarung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, yang merupakan salah satu basis terbesar Jakmania. Mereka tentu akan memenuhi tribun penonton bahkan hingga di luar stadion demi mendukung klub favoritnya.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, menyambut baik lawan yang akan dihadapi, termasuk menanggapi secara positif potensi tekanan The Jakmania kepada para pemainnya.

“Saya sangan senang bisa bertemu Persija. Mereka merupakan klub besar dengan suporter besar,” ucap Gomes sebagaimana dilansir laman resmi Kalteng Putra.

“Kami pasti akan mendapatkan tekanan luar biasa dari suporter Persija, tapi hal itu bagus agar para pemain Kalteng Putra terbiasa menghadapi tekanan di kompetisi resmi nanti,” tandasnya.

Kalteng Putra belakangan tengah disibukkan dengan pemusatan latihan di Yogyakarta menyusul renovasi yang tengah dilakukan di markas mereka, Stadion Tuah Pahoe.

Laskar Isen Mulang dijadwalkan menghadapi Persija dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/19) sore.

Ikuti Terus Update Informasi Piala Presiden 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT