Bola Internasional

Masih Berisiko, Kapten PSM Dipastikan Absen di Piala AFC 2019

Sabtu, 23 Maret 2019 11:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Bek gaek sekaligus kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, dipastikan absen dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Piala AFC 2019 kontra Kaya FC Iloilo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/19). 

Zulkifli memang baru saja kembali dari proses pemulihan cedera di Jakarta. Eks bek tim nasional Indonesia ini pun dikabarkan masih harus menjalani adaptasi setelah lebih dari tiga bulan absen dari lapangan hijau.

"Zulkifli harus mengerjakan program latihan khusus selama tiga pekan ke depan. Setelah itu, barulah dia bisa kembali bergabung latihan bersama tim. Benar dia absen melawan Kaya FC," ungkap pelatih PSM, Darije Kalezic usai memimpin sesi latihan, Jumat (22/3/19).

Kalezic menganggap Zullifli masih rentan untuk langsung diturunkan dalam pertandingan berat. Terlebih, bek berusia 34 tahun itu sudah hampir empat bulan berpisah dengan rekan setim di PSM.

"Kami tahu kondisinya kurang bagus. Setelah musim lalu selesai, mereka libur dan waktu PSM memulai kembali dia langsung cedera. Setelah itu berhenti lagi sekitar dua bulan,"ungkapnya.

Selain Zulkifli, Kalezic juga memberi sinyal tak akan memaksakan Ferdinand Sinaga untuk bermain di Piala AFC nanti. Bomber PSM yang sukses menciptakan satu gol dalam pertandingan melawan Lao Toyota itu mengalami cedera pergelangan kaki.

"Ferdinand kemungkinan harus istirahat beberapa minggu lagi," ujar pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT