Bola Internasional

Mengharukan, Sterling Dedikasikan Hattrick buat Fans Penderita Kanker

Sabtu, 23 Maret 2019 08:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak gol ke gawang Rep. Ceska. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak gol ke gawang Rep. Ceska.

INDOSPORT.COM - Raheem Sterling mencetak tiga gol saat tim nasional Inggris menekuk Rep. Ceska 5-0 di laga pembuka kualifikasi Euro 2020. Striker Manchester City itu mempersembahkan hattrick-nya untuk seorang pendukung Crystal Palace bernama Damary Dawkins.

Dikutip dari Metro, Damary adalah bocah berusia 13 tahun yang menderita leukimia limfoblastik. Dia diketahui telah berjuang untuk sembuh dari penyakitnya tersebut selama empat tahun terakhir.

Banyak pihak berupaya mencarikan pendonor sel induk yang cocok untuk Damary. Sterling dan manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, turut membantu pencarian pendonor bersama badan amal asal Inggris, African-Carribean Leukaemia Trust (ACLT).

Damary sempat melakukan transplantasi sel pada Desember 2018, tepat sehari sebelum Natal. Namun, penyakitnya kambuh dan ia harus berpulang pada  Minggu (17/3/19) lalu.

“Damary adalah seorang anak yang berusaha untuk saya bantu dan kami sebelumnya yakin telah menemukan pendonor yang cocok,” ujar Sterling usai laga kontra Rep. Ceska, dikutip dari Metro.

“Sedihnya, ternyata transplantasi itu tidak cocok dan dia meninggal dunia. Jadi, saya merasa perlu untuk melakukan sesuatu kepada keluarganya. Sesuatu yang bisa membuat mereka tersenyum,” imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, Sterling memang sempat melakukan selebrasi unik. Dia menunjukkan foto Damary setelah mencetak gol kedua, tepatnya pada menit ke-62.

Mengetahui hal tersebut, ayah Damary berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Sterling, termasuk upaya sang pemain bersama Hodgson, ACLT, dan yayasan amal kanker darah (DKMS).

Ikuti Terus Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT