Bola Internasional

Menyedihkan, Timnas Indonesia U-23 Selalu Dibantai di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia

Sabtu, 23 Maret 2019 08:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani menundukkan kepala setelah Timnas Indonesia menelan kekalahan beberapa tahun lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani menundukkan kepala setelah Timnas Indonesia menelan kekalahan beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Jumat (22/03/19) kemarin. Sayangnya, Garuda Muda tak mampu meraih poin di laga pembuka.

Tim asuhan Indra Sjafri tersebut justru menelan kekalahan telak saat berhadapan dengan Thailand U-23. Bermain di My Dinh National Stadium, Vietnam, Timnas Indonesia dipermalukan dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya cukup memberikan sedikit perlawanan di babak pertama. Itu terbukti ketika Garuda Muda hanya kebobolan satu gol di paruh pertama.

Namun pertahanan Timnas Indonesia U-23 justru mengendur di babak kedua. Lini belakang Timnas Indonesia U-23 terbilang sangat mudah dihancurkan para pemain depan Thailand, hingga mereka mencetak tiga gol tambahan.

Hasil memilukan yang diterima Timnas Indonesia U-23 ini nyatanya pernah mereka alami saat menjalani pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 lalu. Garuda Muda mengalami deja vu yang cukup menyedihkan di laga perdana ajang ini.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 lalu, Timnas Indonesia U-23 juga harus menelan malu saat berhadapan dengan Malaysia di pertandingan perdana. Bagaimana tidak, Garuda Muda dipaksa menyerah 0-3 atas rivalnya tersebut.

Tim yang saat itu diasuh Luis Milla tak mampu menampilkan permainan apiknya pada pertandingan awal. Alhasil Timnas Indonesia U-23 pun tak mendapatkan tiket di fase grup Piala Asia U-23 2018.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 selalu menelan kekalahan setidaknya tiga gol lebih di pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 dalam dua edisi terakhir.

Catatan Timnas Indonesia U-23 semakin bertambah buruk mengingat mereka juga tak pernah sekalipun mencetak gol di pertandingan perdana dalam dua edisi terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Lainnya di INDOSPORT

539