Bola Internasional

Panggil Sancho dan Hudson-Odoi, Southgate Ukir Sejarah di Timnas Inggris

Sabtu, 23 Maret 2019 11:05 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Getty Images
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengukir catatan teranyar untuk skuat The Three Lions dengan menghadirkan dua pemain muda, Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi di laga kualifikasi Euro 2020 melawan Rep. Ceska, Jumat (22/3/19) waktu setempat.

Selain mampu membawa timnya memperoleh kemenangan telak 5-0 atas Ceska, Southgate ternyata juga mengukir catatan monumental berkat keputusan menurunkan Sancho dan Hudson-Odoi secara bersamaan di atas lapangan.

Sekadar mengingatkan, Sancho dan Hudson-Odoi merupakan dua pemain belia yang telah menjadi buruan sejumlah klub besar Eropa belakangan ini.   

Southgate terlihat mengambil inisiatif untuk memasukkan dua pemain muda yang namanya tengah bersinar tersebut ke dalam skuat Inggris.

Dia ingin memberi ruang bagi Sancho untuk bermain menggantikan Marcus Rashford yang dilanda cedera. Hal tersebut terbukti tepat lantaran gelandang Borrusia Dortmund itu mampu bermain cemerlang.

Sementara itu, Hudson-Odoi hadir sebagai debutan termuda yang pernah memperkuat timnas senior Inggris di ajang resmi (bukan uji coba) di usianya kini yang menginjak 18 tahun 135 hari. 

Sancho pun tak jauh berbeda dengan usianya yang kini 18 tahun 201 hari saat ia menjalani pertandingan bersama timnas senior Inggris. 

Keputusan Southgate memanggil Sancho dan Hudson-Odoi menjadikan timnas Inggris untuk kali pertama dalam 138 tahun memiliki dua pemain berusia 18 tahun yang bermain dalam suatu pertandingan internasional.  

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT