Bola Internasional

Detik-detik Jadon Sancho Permalukan Lawan Lewat Skill Fantastis

Sabtu, 23 Maret 2019 09:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter
Jadon Sancho lakukan skill spektakuler. Copyright: © Twitter
Jadon Sancho lakukan skill spektakuler.

INDOSPORT.COMInggris baru saja menyelesaikan pertandingan perdana Kualifikasi Euro 2020 pada Sabtu (23/03/19) dini hari WIB. The Three Lions sukses meraih poin penuh usai menaklukkan Republik Ceko dengan skor 5-0.

Lima gol yang dihasilkan Inggris berhasil disarangkan melalui aksi Harry Kane, hattrick Raheem Sterling, dan gol bunuh diri pemain bertahan Republik Ceko, Tomas Kalas. Hasil ini membuat Inggris makin percaya diri menyambut Euro 2020 mendatang.

Terlepas dari kemenangan fantastis Inggris atas Republik Ceko, namun nyatanya laga itu menghadirkan satu aksi yang mampu menyita perhatian pecinta sepak bola. Itu terjadi ketika Jadon Sancho memperlihatkan aksi fenomenalnya saat menggiring bola.

Saat itu Jadon Sancho tengah dikepung di pinggir lapangan oleh dua pemain Republik Ceko yakni David Pavelka dan Filip Novak. Namun Jadon Sancho memiliki cara cerdik untuk keluar dari kepungan tersebut.

Pemain Borussia Dortmund tersebut memulai aksinya dengan 'mengolongi' Filip Novak. Namun beberapa saat setelah itu, Jadon Sancho juga berhasil melakukan hal serupa dengan cara yang lebih spektakuler saat melewati Pavelka.

Jadon Sancho sendiri diberi kesempatan untuk memainkan pertandingan selama 90 menit oleh pelatih Gareth Southgate. Sekedar informasi, dirinya bermain di lini serang kanan, sejajar dengan Harry Kane dan Raheem Sterling.

Pemain yang saat ini masih berusia 18 tahun tersebut juga berhasil menyumbangkan satu assist pada gol pertama Inggris yang dicetak oleh Sterling di menit ke-24.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Euro 2020 Lainnya di INDOSPORT