Liga Indonesia

Pemain Persebaya Semakin Pede Usai Kembali Latihan di Stadion GBT

Sabtu, 23 Maret 2019 05:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter@emosijiwakucom
Fasilitas tempat duduk pemain di Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © Twitter@emosijiwakucom
Fasilitas tempat duduk pemain di Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Akhirnya keinginan pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terwujud juga. Sore tadi (Jumat, 22/03/19) Bajul Ijo kembali berlatih di Stadion GBT, tak hanya berlatih mereka juga berkesempatan menggelar pertandingan uji coba melawan tim internal Indonesia Muda (IM).

Usai pertandingan uji coba, pelatih asal Majalengka itu mengatakan jika anak didiknya semakin percaya diri bermain di sana. Kepercayaan diri dari pemain Bajul Ijo itu terlihat ketika uji coba tadi.

Rendi Irwan dan kolega tak terlihat canggung mereka benar-benar berlatih dengan baik malahan mereka sekilas seperti melakoni pertandingan resmi. 

"Ya, kami sudah lama tidak berlatih di GBT dan hari ini kami kembali lagi berlatih disini saya sangat senang," ujar Djanur pada Jumat (22/03/19).

"Ketika latihan berlangsung dan juga pertandingan uji coba, saya melihat pemain tidak mengalami kesulitan sama sekali. Malahan mereka sudah hafal dengan karakter lapangan Stadion GBT," beber mantan pelatih PSMS Medan itu.

Ungkapan senang yang dilontarkan Djanur, lantaran bisa kembali berlatih di Stadion GBT memang cukup beralasan. Sejak Piala Indonesia babak 16 besar melawan Persidago Gorontalo pada Sabtu (23/03/19) kemarin, mereka sudah tak memakai stadion tersebut.

Bajul Ijo malahan lebih sering berlatih di Lapangan Polda Jatim dan juga menggunakan Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Selain itu padatnya jadwal kompetisi pramusim juga menjadi penyebab lain Persebaya jarang berlatih di Stadion GBT.

Ya, usai Piala Indonesia kemarin Rendi Irwan dan Kolega langsung disibukkan dengan persiapan turnamen Piala Presiden 2019. Saat itu Bajul Ijo harus away ke Bandung lantaran dari drawing Piala Presiden 2019 mereka tergabung dalam grup A satu grup dengan Persib Bandung yang merupakan tuan rumah grup A.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM