Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Sudah Kunci Cara Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Myanmar

Sabtu, 23 Maret 2019 16:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Muhammad Adiyaksa
Riko Simanjuntak, pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport/Muhammad Adiyaksa
Riko Simanjuntak, pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani FIFA match day melawan tuan rumah Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti di Stadion Mandalar Thiri. Laga sepak bola tersebut pun sudah dinanti oleh winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pemain sepak bola asal Medan, Sumatera Utara itu mengatakan sudah tahu kekuatan Myanmar, namun enggan membicarakannya. Riko Simanjuntak lebih memilih membuktikan diri, membawa skuat Garuda meraih kemenangan di laga tandang perdana tahun ini.

"Sudah pelajari permaiann Myanmar tapi saya nggak bisa kasih tahu disini. Yang terpenting nanti kita buktikan di lapangan lawan Myanmar. Semoga kita dapat hasil maksimal," tuturnya pada awak media berita sport.

Untuk lawan Myanmar, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menginstruksikan anak asuh untuk memanfaatkan servis bola mati agar bisa mencetak gol.

Menurut Riko, hal itu sangat krusial mengingat sebuah gol sering tercipta lewat skema bola mati dan pemain harus siap dan terbiasa dengan hal itu.

"Ya tadi memang strategi yang diberikan pelatih itu soal pergerakan dan posisi bagaimana saat menghadapi corner," tutur Riko.

"Adaptasi dengan teman-teman juga tidak ada masalah. Bisa dilihat aja semuanya enak, bisa becanda ga ada masalah dan sangat gembira sekali," imbuhnya saat disinggung soal proses adaptasi lantaran Riko telat bergabung dalam pemusatan latihan.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia sendiri sudah lebih dulu melalui pemusatan latihan di Australia dan Bali sebelum menghadapi Myanmar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%