Liga Indonesia

Simon McMenemy Berikan Tugas Khusus untuk Gelandang Timnas Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan tugas khusus untuk para pemain tengah untuk laga uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang di Stadion Mandalar Thiri.

Gelandang skuat Garuda, Zulfiandi membocorkan jika pelatih berpaspor Skotlandia itu meminta agar para pemain menguasai lini tengah kala bertemu Myanmar.

Simon menekankan agar pemain sepak bola di Timnas Indonesia memperhatikan transisi bermain, terutama saat melakukan counter attack.

"Coach memang menekankan kami kuat di penguasaan bola. Paling penting adalah transisi bermain ketika menyerang ke bertahan dan sebaliknya," tutur Zulfiandi pada awak media berita sport.

Meski demikian, Zulfiandi mengatakan tidak masalah dengan tugas khusus tersebut. Pemain Madura United itu sudah terbiasa, apalagi ia pernah bekerja sama dengan Simon McMenemy pada Liga 1 2017 lalu dan berhasil membawa Bhayangkara FC juara.

"Enggak berat tugasnya. Porsinya sama saja kok," urainya.

Untuk laga kontra Myamnar, Simon McMenemy telah memilih 22 pemain. Setidaknya ada enam pemain yang dicoret setelah skuat Garuda melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM