Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Selanjutnya Lawan Vietnam, 3 Pemain Ini Wajib Diwaspadai

Sabtu, 23 Maret 2019 13:26 WIB
Editor: Juni Adi
© foxsportsasia.com
Tiga pemain Timnas Vietnam yang harus diwaspadai Indonesia. Copyright: © foxsportsasia.com
Tiga pemain Timnas Vietnam yang harus diwaspadai Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Thailand di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, pada Jumat (22/03/19) kemarin.

Bermain di My Dinh National Stadium, Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor telak 4-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Shinnaphat Leeaoh, Supachai Jaided (2 gol), Supachok. 

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus puas terdampar di dasar klasemen sementara Grup K, dengan nihil poin.

Sementara Thailand, mereka berhasil merangsek ke posisi kedua dengan tiga poin. Kalah selisih gol dari Vietnam yang berada di puncak dengan tiga poin juga.

Selanjutnya di laga kedua Timnas Indonesia U-23 akan melakoni misi lebih sulit lagi, yakni melawan tuan rumah Vietnam, pada Minggu (24/03/19) di My Dinh National Stadium.

Vietnam sendiri tampil cukup menjanjikan di laga perdana saat melawan Brunei Darussalam, mereka menang 6-0. 

Hasil itu tentunya sudah cukup menjadi warning untuk pelatih Indra Sjafri untuk melakukan evaluasi tim, guna memetik kemenangan dan menghidupkan kembali asa lolos ke Piala Asia U-23 di Thailand tahun 2020 mendatang.

Jika tidak ingin menanggung malu, Timnas Indonesia U-23 beserta tim pelatih wajib menganalisis permainan Vietnam. Sebab, ada tiga pemain yang patut diwaspadai.

1. Tran Danh Trung

Lini belakang Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan bekerja ekstra keras di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, melawan Vietnam.

Sebab, tim berjuluk The Dragon Star itu diperkuat striker tajam, Tran Danh Trung. Hal itu sudah dibuktikan saat ia tampil moncer di babak penyisihan grup Piala AFF U-22 2019 lalu, dengan mencetak tiga gol dari tiga pertandingan.

2. Ha Duc Chinh

Timnas Vietnam U-23 telah banyak melahirkan pemain muda berkualitas, salah satunya adalah Ha Duc Chinh untuk menopang tim senior mereka. 

Meski penampilan Ha Duc Chinh sempat meredup karena tidak mencetak gol dalam satu tahun terakhir, dirinya tetap jadi penyerang yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23.

Apalagi ia baru menemukan ketajamannya kembali, dan mencetak satu gol di laga pembuka dalam kemenangan 6-0 Vietnam atas Brunei Darussalam.

3. Dinh Thanh Binh

Selain Ha Duc Chinh, pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo juga mempunyai senjata baru dalam timnya yang siap mengobrak-abrik pertahanan Timnas Indonesia U-23 nanti, yakni winger bernama Dinh Thanh Binh.

Juru taktik asal Korea Selatan itu terkejut dengan penampilan Thanh Binh di laga perdana. Meski baru memperkuat Timnas Vietnam, langsung menunjukan kemampuan mumpuninya, dan bahkan ia mencetak satu gol dalam kemenangan 6-0 atas Brunie Darussalam.