Bola Internasional

'Tsubasa' Thailand Permalukan Eks Kapten Timnas Italia di China

Sabtu, 23 Maret 2019 09:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks kapten sekaligus legenda tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, resmi menukangi China pada 15 Maret lalu menggantikan Marcello Lippi yang diangkat menjadi penasihat tim.

Laga perdana Cannavaro sebagai pelatih adalah menghadapi Thailand di ajang Piala China 2019, Kamis (21/03/19) lalu. Siapa sangka jika pada laga tersebut ia harus menanggung malu lantaran timnya kalah 0-1 dari tim tamu, Thailand.

Dalam laga yang berlangsung di Pusat Olahraga Guangxin itu, bintang Thailand, Chanathip Songkrasin, menceploskan gol kemenangan tim pada menit ke-33 sekaligus menorehkan catatan minor bagi Cannavaro di laga perdananya.

“Tidak ada yang bisa diperlihatkan sekarang karena saya tidak dapat mengubah apa pun setelah hanya bergabung dengan selama 4-5 hari yang lalu,” ungkap Cannavaro sebagaimana dilansir dari laman Xinhua Net.

“Beberapa orang mengatakan saya terlalu muda dan tidak punya pengalaman, tapi saya memiliki 15 tahun pengalaman sebagai pemain tim nasional Italia,” tambahnya.

Sementara itu, Chanathip memang dikenal sebagai pemain yang pernah menjajal liga utama Jepang atau J-League. Ia bergabung dengan Consadole Sapporo sebagai pinjaman pada edisi 2017/18 sebelum kemudian dipermanenkan per 2019.

Aksi ciamik Chanathip di Liga Jepang membuatnya dijuluki ‘Tsubasa’ dari Thailand oleh penggemar. Dia tercatat sebagai pemain terbaik Consadole Sapporo musim lalu versi rekan setimnya.

Ikuti Terus Update Informasi Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT