Bola Internasional

Tak Tergantikan, Yudha dan Bagas Kaffa Tuai Pujian Pelatih Garuda Select

Sabtu, 23 Maret 2019 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM – Memasuki bulan ketiga Garuda Select menjalani pemusatan latihan di Inggris, para pemain mulai menunjukkan kualitasnya saat beruji coba dengan beberapa tim dari akademi sepak bola usia muda Inggris.

Dalam laga uji coba tersebut, seluruh pemain akan diturunkan secara bergantian agar tim pelatih yang dipimpin oleh Dennis Wise dan Des Walker dapat memberikan evaluasi secara merata pada seluruh pemain.

Namun nyatanya ada beberapa pemain yang kerap kali diturunkan selama 90 menit oleh pelatih, yakni Mochamad Yudha Febrian dan Bagas Kaffa. Dua pemain Barito Putera tersebut mencuri perhatian pelatih hingga rutin dimainkan dalam waktu penuh.

Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih pendamping Garuda Select dari Barito Putera, Ilham Romadhona.

“Bagas dan Yudha yang sering bermain full,” ucap Ilham sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Ia juga menjabarkan perkembangan permainan dari dua bek andalan Timnas U-16 tersebut.

“Dari segi teknik, taktik, terutama teknik individu dalam bermain bertahan, membaca permainan, dan mulai lebih dewasa dalam mengambil keputusan, baik itu dengan bola maupun main bertahan tanpa bola.”

Garuda Select sendiri masih akan berlatih dan melakoni partai uji coba di Inggris hingga bulan Mei mendatang. Kemudian mereka akan dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 pada Agustus 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.