Liga Indonesia

3 Gol Spektakuler Pemain Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium

Minggu, 24 Maret 2019 15:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
3 Gol Indah Pemain Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
3 Gol Indah Pemain Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium.

INDOSPORT.COM - Sederet pemain Timnas Indonesia ternyata sempat memilki kenangan manis ketika bertanding di My Dinh National Stadium, yakni gol indah.

My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada 2019 ini tengah menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Terdapat enam pertandingan di stadion ini.

Ada empat tim, yakni Thailand U-23, Indonesia U-23, Vietnam U-23, dan Brunei Darussalam U-23, yang sedang berjuang untuk mencari tiket lolos ke babak berikutnya.

Pada ajang-ajang sebelumnya, beberapa pemain Timnas Indonesia pernah mencetak gol indah. INDOSPORT.COM coba merangkumnya.

1. Zulham Zamrun

© Antara
Zulham Malik Zamrun merayakan golnya ke gawang Vietnam pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A di Stadion My Din Copyright: AntaraZulham Malik Zamrun merayakan golnya ke gawang Vietnam pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A di Stadion My Din

Pemain Timnas Indonesia yang pernah membobol gawang lawan di My Dinh National Stadium adalah Zulham Zamrun. Ketika itu, ajang Piala AFF 2014 antara Vietnam vs Indonesia.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Salah satu gol dicetak lewat kaki Zulham Zamrun. Dia melepaskan tendangan first time.

Lalu, pada pertandingan Indonesia vs Laos yang berakhir dengan skor 5-1, Zulham juga mampu mencetak gol indah. Umpan matang ke sudut gawang langsung ditendang oleh Zulham.

2. Samsul Arif

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORTSamsul Arif saat masih membela Timnas Indonesia.

Samsul Arif juga pernah mengemas gol indah di My Dinh National Stadium. Hal itu terjadi pada laga Vietnam vs Indonesia di Piala AFF 2014.

Ketika itu, Samsul Arif melepaskan tendangan keras mendatang yang tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Vietnam alias lewat kolong kaki penjaga gawang.

3. Evan Dimas Darmono

© INTERNET
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas saat mengeksekusi bola ke arah gawang lawan. Copyright: INTERNETPemain Timnas Indonesia, Evan Dimas saat mengeksekusi bola ke arah gawang lawan.

Terakhir, ada Evan Dimas yang juga sukses membukukan gol ke gawang Laos di ajang Piala AFF 2014. Gol Evan Dimas menjadi gol pembuka pada laga tersebut.

Evan Dimas, yang masih belia ketika itu, mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan tak bisa diamankan kiper Laos.

Itulah deretan gol-gol indah yang pernah dikemas oleh para pemain Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%