Bola Internasional

Alfred Riedl Ikut Galau Timnas Indonesia U-23 Bentrok Lawan Vietnam

Minggu, 24 Maret 2019 08:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam, Minggu (24/03/19), akan berlangsung sengit.

Riedl tidak memungkiri tim nasional Thailand dan Vietnam saat ini masih menjadi kekuatan terkuat sepak bola Asia Tenggara (ASEAN).

Buktinya, kedua negara tersebut sama-sama mampu meraih kemenangan besar pada pertandingan pertama grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Meskipun begitu, pelatih yang dua kali membawa Timnas Indonesia meraih runner up Piala AFF ini yakin pertarungan Garuda Muda melawan Vietnam tetap akan berjalan ketat.

“Indonesia kalah dari Thailand, tetapi Vietnam dan Indonesia masih berada dalam level yang sama. Memprediksi tim yang menang terasa sulit,” ujar Riedl kepada media Vietnam, Zing.vn.

Riedl membeberkan jika Vietnam U-23 masih terlalu bergantung kepada sosok Nguyen Quang Hai. Hal itu dianggap Riedl sebagai kelemahan Vietnam.

“Sepak bola Vietnam tidak bisa tergantung pada seorang pemain meski pemain bintang sekalipun. Tentu tim akan membutukan dia, tetapi tidak bisa terus bergantung kepadanya,” tambah Riedl.

Riedl terakhir tampil sebagai komentator untuk Fox Sport TV pada gelaran Piala Asia 2019 lalu. Saat ini ia mengaku masih terus mengikuti perkembangan sepak bola Vietnam meski tidak terlibat secara langsung.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%