Liga Indonesia

Barito Putera Ikhlaskan 8 Alumni Garuda Select ke Timnas Indonesia

Minggu, 24 Maret 2019 18:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera mengonfirmasi bahwa delapan pemain yang saat ini menimba ilmu sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select akan merapat ke tim pada Mei 2019 mendatang.

Sebelumnya manajemen Laskar Antasari resmi mendatangkan Yudha Febrian, disusul dua pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta kapten Timnas U-16, David Maulana untuk menekan kontrak bersama klub dengan rata-rata durasi tiga tahun hingga 2021 mendatang.

Keempat pemain muda tersebut lantas bergabung bersama pemain Barito lainnya, yakni Alif Jaelani yang bertolak ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select di bawah asuhan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Teranyar, Direktur Teknik Barito Putera, Mundari Karya mengaku telah menjalin komunikasi dan mendapat sambutan positif dari tiga pemain Garuda Select lainnya, yakni Liba Valentino, Komang Teguh, serta Braif Fatari yang disinyalir akan merapat ke Barito Putera.

“Insha Allah (bergabung), Valentino, Komang Teguh, dan Braif Fatari,” ucap Mundari saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (24/03/19).

Namun sebagaimana diketahui alumni Garuda Select akan membela Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 pada Agustus 2019 mendatang, sehingga delapan pemain muda Barito Putera tersebut belum dipastikan dapat membela Barito di Liga 1 U-18.

Mengenai kemungkinan tersebut, Mundari Karya mengaku akan tetap mengizinkan para pemainnya ke Timnas, dan tidak masalah jika harus meninggalkan klub demi tugas negara.

“Iya tidak masalah (ke Timnas),” tegasnya.

Program Garuda Select sendiri masih akan berlanjut hingga Mei 2019 mendatang. Para pesepakbola muda Indonesia tersebut akan menantang sejumlah klub akademi sepak bola Inggris, diantaranya adalah Crystal Palace U-18, Arsenal U-16. Leicester City U-18, dan Chelsea U-16.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.