Liga Indonesia

Netizen Nyinyir Garuda Select, Ini Ungkapan Berkelas Youtuber Indonesia

Minggu, 24 Maret 2019 15:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Tim Garuda Select yang sedang berlatih di Inggris. Copyright: © pssi.org
Tim Garuda Select yang sedang berlatih di Inggris.

INDOSPORT.COM – Memasuki bulan ketiga menjalani pemusatan latihan di Inggris, program Garuda Select masih menuai banyak pro kontra di masyarakat, bahkan mengundang nyinyiran dari warganet Tanah Air.

Tak sebatas meragukan kualitas para pemain terpilih Garuda Select, para warganet juga kerap kali mengomentar hal-hal yang bahkan tidak berkaitan dengan kemampuan para anak muda Indonesia tersebut.

Kegelisahan terhadap nyinyiran netizen mengundang dua Youtuber Indonesia, Coki Pardede dan Tretan Muslim yang tergabung dalam akun Youtube Majelis Lucu Indonesia (MLI) untuk mengulas komentar negatif warganet.

Keduanya mengulas beberapa komentar jahat dari warganet terhadap Garuda Select, mulai dari desain jersey hingga aktivitas tim di Inggris. Komentar tersebut kemudian mendapat reaksi keras dari Coki Pardede.

“Ini kenapa fashion seorang atlet bola menjadi lebih penting daripada skill-nya? Anda pakai baju bagaimana juga, kalau Anda tidak jago, bukan karena fashion-nya,” tegas Coki.

Selain itu, saat skuat Garuda Select membagikan momentum aktivitasnya nge-gym, rupanya masih ada warganet yang berkomentar tidak pada tempatnya.

Kuatin otot lengan, otot bahu, otot pinggang dulu. Kalau belum pernah langsung coba gitu ya mustahil, gue aja dari nyoba lutut dulu.

“Gini Mas ya, permasalahannya yang dipilih mereka, bukan Mas. Jadi saran Mas tidak valid,” ucap Coki yang mendapat anggukan setuju dari Tretan Muslim.

Namun di balik komentar pedas warganet, nyatanya Garuda Select tetap mampu mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Dennis Wise dan Des Walker, bahkan menumbangkan beberapa tim kuat dari akademi sepak bola usia muda Inggris di laga ujicoba.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.