Liga Indonesia

Jadi Bek Kanan di Timnas, Asnawi Bakal Kembali Tempati Lini Tengah di PSM

Minggu, 24 Maret 2019 08:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Pemain Singapura U-19 mengambil bola dari Asnawi Mangkualam. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pemain Singapura U-19 mengambil bola dari Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, yang tengah berjuang membela tim nasional Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020 kembali mendapat sorotan karena dia melakoni dua posisi berbeda di level klub dan negara.

Terkait hal itu, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku belum tahu banyak. Dia ingin menyaksikan secara langsung kualitas putra dari asisten pelatih PSM, Bahar Muharram, tersebut sekembalinya nanti setelah Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. 

"Saya tidak pernah melihat banyak sentuhan Asnawi di PSM. Jadi saya tidak tahu harapan saya bagaimana untuknya. Dia harus kembali dulu baru saya bisa melihat," ujar Kalezic soal perubahan peran Asnawi di timnas U-23, Sabtu (23/3/19) kemarin sore.

Kalezic menambahkan bahwa dalam skuat PSM, posisi bek kanan sudah banyak dihuni pemain. Sebut saja Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, dan Zulkifli Syukur. 

"Saya melihat dia main di bek kanan selama membela timnas, tapi dalam posisi itu kami punya banyak pemain," ujar Kalezic lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Asnawi memang kerap beroperasi di sektor tengah sebagai gelandang, khususnya ketika masih PSM masih ditangani Robert Rene Alberts. Dia biasanya diplot sebagai pelapis Rizky Pellu atau Marc Klok. 

Dalam beberapa kesempatan, Robert bahkan memberinya kepercayaan untuk mendampingi Klok di lini tengah PSM. Asnawi dikenal punya keberanian berduel dengan pemain lawan meski postur tubuhnya bisa dibilang mungil. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT