Bursa Transfer

Rencana Chelsea Memulangkan Si Anak Hilang

Minggu, 24 Maret 2019 00:38 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15) Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15)

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Chelsea dikabarkan akan memperkuat lini belakang mereka dengan memulangkan si anak hilang, Nathan Ake dari Bournemouth. Dilansir dari media Belanda, De Telegraaf, Chelsea tertarik untuk memulangkan Nathan Ake karena klub asuhan Maurizio Sarri itu bakal kehilangan dua bek sekaligus.

Chelsea kemungkingan akan kehilangan Gary Cahill yang kontraknya akan habis di akhir musim ini dan belum ada kabar perpanjangan kontrak. Selain Cahill, The Blues juga mungkin harus merelakan Andreas Christensen yang merengek ingin pergi dari Stamford Bridge karena tidak mendapatkan jatah menit bermain di musim ini.

Untuk mengantisipasi dua lubang di lini belakang mereka itu, Chelsea siap untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali Nathan Ake senilai 45 juta euro atau sekitar 721 miliar rupiah. Sekadar informasi, klausul pembelian kembali itu disepakati sebelum Bournemouth memboyong Ake dari Chelsea

Namun usaha Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Nathan Ake harus menemui jalan terjal karena Tottenham Hotspur dan Napoli juga berminat mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Tak hanya itu, Chelsea juga sedang dihukum embargo transfer oleh FIFA selama dua jendela transfer mendatang.

Itu artinya Chelsea baru bisa mendatangkan pemain baru seperti Nathan Ake pada jendela transfer Juni 2020 mendatang. Nathan Ake disebut sebagai anak hilang karena sebelumnya sempat membela Chelsea pada medio 2012 hingga 2017, tetapi ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain termasuk Bournemouth.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Chelsea dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%