Liga Indonesia

Irfan Jaya Tak Sabar Hadapi Pemain Asing Tira Persikabo di Depan Ribuan Bonek

Minggu, 24 Maret 2019 19:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya saat mengikuti latihan bersama timnya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya saat mengikuti latihan bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Babak 8 besar Piala Presiden 2019 sebentar lagi akan di mulai. Persebaya Surabaya pada babak ini bakal kembali bertemu dengan Tira Persikabo. Laga kedua tim ini sekaligus menjadi laga ulangan dari babak penyisihan grup A yang berlangsung di Bandung kemarin.

Meskipun laga ini bertajuk ulangan, namun dari sisi kekuatan serta persiapan masing-masing tim tentu berbeda. Persebaya contohnya, pada babak 8 besar mereka diuntungkan pasalnya Bajul Ijo bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Status tuan rumah ini menjadi kabar gembira kepada pelatih Djajang Nurdjaman, semua pemain, tak terkecuali Irfan Jaya. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu mengaku sudah tak sabar menantikan pertandingan tersebut.

"Saya sudah tak sabar menantikan pertandingan itu, apalagi besok kan kita bertanding di kandang sendiri. Bonek pasti mendukung kita, jadi pemain bisa semangat bermain dengan dukungan mereka," ujar Irfan Jaya.

Tak hanya dukungan Bonek saja yang jadi motivasi ayah dua orang anak ini. Irfan ternyata juga berambisi menceploskan bola ke gawang Tira Persikabo dan juga berambisi untuk melewati satu pemain asing mereka.

Pemilik nomor punggung 41 itu mengatakan ada salah satu pemain Tira Persikabo yang susah dilewati yakni Louise Essengue Eloumu Parfait. Irfan mengaku jika mantan pemain tiga klub Serie A Genoa, Piacenza, Cesena, dan Lecce itu kasar. Dari sanalah dirinya berkeinginan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM