Bola Internasional

Laga Hidup-Mati, Indra Sjafri Siap Lakukan Perubahan di Timnas U-23

Minggu, 24 Maret 2019 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Indra Sjafri tampak bingung memilih formasi yang akan digunakan melawan Vietnam Copyright: © INDOSPORT
Indra Sjafri tampak bingung memilih formasi yang akan digunakan melawan Vietnam

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, memastikan bakal ada perubahan jelang lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020 menghadapi Vietnam, Minggu (24/3/19). Perubahan  berdasarkan evaluasi pasca-kekalahan dari Thailand kemarin.

Indonesia U-23 bersiap melakoni laga hidup-mati setelah dipukul telak 0-4 oleh Thailand di laga perdana. Skuat Garuda kini harus meraih kemenangan di partai kedua menghadapi tuan rumah Grup K, Vietnam, di Stadion My Dinh, sore nanti.

Egy Maulana Vikri dkk. harus meraih kemenangan untuk menjaga asa tampil di putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang. Langkah Indonesia U-23 memang sedikit berat, terlebih Vietnam baru saja meraih kemenangan besar 6-0 atas Brunei di laga perdana. 

Tentu hasil terbalik dengan yang diraih Indonesia. Indra Sjafri selaku pelatih mengaku akan melakukan sedikit perubahan karena baginya pertandingan melawan Vietnam sangat menentukan nasib Laskar Merah-Putih.

"Tentu akan ada perubahan saat kami melakukan pertandingan nanti lawan Vietnam," ucap Indra.

Setidaknya dua hal yang diperhatikan Indra, yakni mentalitas pemain dan moral bermain Indonesia U-23. Kelemahan ini haris dibenahi di laga nanti dan sang pelatih mengaku sudah menyiasatinya buat laga nanti.

"Mentalitas harus diperbaiki. Moral harus dikembalikan. Kami sudah siap untuk laga nanti. Terkait kekuatan Vietnam, kami akan respons dengan taktik," tutup pelatih asal Sumatera Barat ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT