Bola Internasional

Man United, Juventus, Inter Milan, dan Tottenham Ikuti ICC Singapura 2019, Ini Jadwalnya

Minggu, 24 Maret 2019 16:40 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mediasportif.fr
Logo International Champions Cup 2018. Copyright: © mediasportif.fr
Logo International Champions Cup 2018.

INDOSPORT.COM - Empat klub top Eropa, yakni Manchester United, Juventus, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur, bakal berada di Singapura dalam rangka mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) pada Juli 2019 mendatang. 

Sejak 2017, Singapura menjadi salah satu tuan rumah ajang pramusim International Champions Cup (ICC). Untuk edisi 2019, turnamen itu dijadwalkan mulai 19 Juli. 

Pada Februari lalu, media-media Singapura seperti The Straits Times telah memunculkan isu kedatangan Manchester United, Juventus, Inter Milan, dan Tottenham pada Juli mendatang sebagai partisipan ICC tahun ini. Namun, hingga saat ini, empat klub tersebut belum memberikan pengumuman resmi.

Namun, setelah INDOSPORT.COM mengonfirmasi sumber di Singapura, empat klub itu dipastikan menyapa para fan di Singapura. Bahkan, media ini juga mendapat kabar pertandingan yang akan dimainkan.

Raksasa Inggris, Manchester United, akan bertemu wakil Serie A Italia, Inter Milan, pada Sabtu (20/7/19). Laga ini sekaligus menjadi partai pembuka dimulainya turnamen ICC Singapura 2019.

Partai lainnya adalah Tottenham Hotspur akan menghadapi Juventus pada Minggu (21/7/19) di National Stadium. 

Meski baru dua laga yang dirumorkan, akan tetapi masih kemungkinan potensi adanya laga tambahan atau justru hanya dua pertandingan tersebut.

Bila demikian, maka ada perubahan konsep di ICC 2019 ketimbang dua edisi sebelumnya karena jumlah peserta yang bertambah dari tiga tim ke empat tim.

Pada ICC edisi pertama yang berlangsung di tahun 2017, ajang itu diikuti oleh Chelsea, Bayern Munchen, serta Inter Milan yang bermain di National Stadium. Sementara pada 2018, para partisipan di antaranya ialah Arsenal, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.

Nantinya, pengumuman resmi terkait turnamen pramusim International Champions Cup 2019, akan diberitahukan melalui konferensi pers yang diadakan pada 27 Maret mendatang di The Incubator, Esplanade Park, Singapura.  

Penulis: Neneng Astrianti

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

344