Bola Internasional

Viral! Pakar Sepak Bola ASEAN Asal Inggris Prediksi Hasil Akhir Vietnam vs Indonesia

Minggu, 24 Maret 2019 15:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© These Football Times
Steve Darby, pengamat sepak bola ASEAN asal Inggris. Copyright: © These Football Times
Steve Darby, pengamat sepak bola ASEAN asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Minggu (24/03/19) di My Dinh Stadium, Vietnam, pada pukul 20.00 WIB.

Jelang laga tersebut, pakar sepak bola Asia Tenggara asal Inggris, Steve Darby baru-baru ini menyampaikan prediksinya jelang laga sarat gengsi di Tanah Asia Tenggara itu.

Pertandingan ini menjadi laga yang sangat penting bagi Vietnam untuk meraih tiket putaran final, sementara itu skuat Garuda Muda yang juga bertekad bangkit, diyakini akan bermain habis-habisan guna merebut tiga poin agar mendapat harapan masuk ke putaran final.

Namun media berita olahraga asal Vietnam, Bongda, baru-baru ini mempublikasikan sebuah prediksi dari pakar sepak bola Asia Tenggara, Steve Darby. 

Dirinya mengatakan bahwa kedua tim saat ini berbeda dengan keduanya bertemu di ajang Piala AFF U-22 2019.

"Hasil sepak bola di masa lalu (Piala AFF U-22 2019) tidak penting. Yang kami lihat adalah Vietnam hari ini. Vietnam U-23 hari ini berbeda dan begitu juga Indonesia U-23," ujar Darby dikutip dari Bongda.

Selain itu, Darby mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-23 akan mengalami kekalahan kembali nanti malam, meskipun mampu menyulitkan Vietnam. Hasil akhir 2-0 untuk kemenangan Vietnam pun terlontar dari mulut Darby.

"Pasukan pelatih Park Hang-seo (Vietnam U-23) saat ini kuat, mereka cukup kuat untuk mengalahkan Indonesia U-23 tanpa banyak kesulitan. Tentu saja, Vietnam U-23 akan kesulitan saat melawan Indonesia U-23 bila dibandingkan dengan Brunei U-23, namun kemenangan 2-0 akan menjadi milik skuat Park Hang-seo," paparnya. 

Sekadar informasi, Timnas Vietnam U-23 saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin, sama dengan Thailand namun unggul agresifitas gol.

Pada laga perdananya di Grup K, Vietnam berhasil menyukur Brunei dengan skor 6-0, sementara Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0.

Sebuah kemenangan saat melawan Vietnam, tentunya akan menjadi sebuah pintu harapan untuk Timnas Indonesia agar bisa lolos ke partai final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%