Bola Internasional

Persib Tertinggal, Kini Persija Siap Bersaing dengan Manchester United

Minggu, 24 Maret 2019 18:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung makin tertinggal, namun Persija Jakarta sepertinya malah makin siap untuk bersaing dengan klub Liga Primer Inggris, Manchester United.

Persija Jakarta memang baru saja menjalani musim yang cukup bagus di tahun 2018 lalu. Mereka berhasil meraih tiga gelar juara, mulai dari Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia, Piala Presiden 2018, hingga trofi Liga 1 2018.

Kesuksesan besar Persija berbanding terbalik dengan Persib Bandung. Persib Bandung sempat di puncak klasemen Liga 1 2018, namun pada paruh kedua, dengan berbagai sanksi yang diterima, mereka merosot.

Sanksi larangan tanpa penonton dan tidak boleh bermain di Pulau Jawa, membuat Persib Bandung harus puas dengan finish di urutan keempat klasemen akhir Liga 1 2018.

Kesukesan yang ditorehkan Persija Jakarta di tahun 2018, ternyata membuat mereka menjadi salah satu klub sepak bola Indonesia yang diperkirakan mampu bersaing dengan Manchester United.

Hal itu terungkap dalam cuitan sebuah akun olahraga dari Spanyol yang sering merilis ranking klub-klub sepak bola di seluruh dunia, yang bernama Deportes and Finanzas.

Lewat akun Twitter resminya bernama @DeporFinanzas, mereka merilis ranking klub sepak bola, mulai total seluruh dunia, hingga dipecah sesuai zonanya masing-masing, berdasarkan pengikutnya di akun Instagram.

Untuk zona AFC atau benua Asia, secara mengejutkan ternyata Persija Jakarta berada di urutan kedua, di bawah klub Iran, Persepolis FC.

Sementara untuk ranking seluruh dunia, ternyata Persija Jakarta juga menjadi wakil Indonesia di 15 ranking teratas. Dengan Manchester United di peringkat pertama dan Persija Jakarta di urutan terakhir, yakni ranking ke-15.

Dari 15 ranking klub teratas di dunia, nama Persib Bandung tidak ada. Hanya Persija Jakarta yang membawa nama Liga 1 Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%