Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020: Timnas Indonesia vs Vietnam

Minggu, 24 Maret 2019 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Indonesia U23 vs Vietnam U23 Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Indonesia U23 vs Vietnam U23

INDOSPORT. COM - Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan berjumpa Vietnam dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada hari Minggu (24/02/19) esok.

Menjelang pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 sedang dalam kondisi kurang menguntungkan. Skuat Indra Sjafri baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand di laga perdana.

Kekalahan ini pun diyakini bisa mempengaruhi mental bertanding Pasukan Garuda dalam laga esok. Jika Indra Sjafri gagal membangkitkan semangat anak asuhnya, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-23 akan terjungkal lagi.

Namun, harapan tentu masih ada bagi Timnas Indonesia U-23. Apalagi bila mengingat di masa lalu, Skuat Garuda bisa beberapa kali menundukan Vietnam.

Sementara itu, Vietnam kondisinya justru berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia U-23. Vietnam optimismenya sedang melambung tinggi usai meraih kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam di laga perdana.

Apalagi, pertandingan nanti akan dihelat di My Dinh National Stadium, Hanoi, yang notabena merupakan markas Vietnam. Dukungan para suporter setia Vietnam yang datang ke stadion bakal sangat membantu memberikan tekanan ke kubu lawan.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Indonesia U23 vs Vietnam U23 Copyright: INDOSPORT

Player to Watch

Marinus Wanewar (Timnas Indonesia U-23)

Timnas Indonesia U-23 diyakini akan mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan. Indra Sjafri bakal menjadikan Wanewar sebagai juru gedor utama untuk menjebol gawang Vietnam.

Apalagi Wanewar memang sudah punya pengalaman jumpa Vietnam. Pada laga semifinal Piala AFF U-23 2019 lalu, Wanewar sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-23 membekuk Vietnam.

Ha Duc Chinh (Vietnam)

Vietnam punya sosok penyerang tajam yang ada dalam diri Ha Duc Chinh. Vietnam pun diyakini akan mengandalkan Ha Duc Chinh untuk menggedor jala gawang Timnas Indonesia U-23.

Sosok Ha Duc Chinh sendiri sudah membuktikan kualitasnya ketika berjumpa Brunei Darussalam pada laga perdana. Ha Duc Chinh sukses mencetak satu gol dari kemenangan 6-0 yang diraih Vietnam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT