Liga Indonesia

Rifal Lastori: Ogah Dijuluki Pemain Spesialis Promosi dan Pencoretan dari Timnas U-22

Minggu, 24 Maret 2019 14:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© borneofc.id
Winger Borneo FC Rifal Lastori. Copyright: © borneofc.id
Winger Borneo FC Rifal Lastori.

INDOSPORT.COM - Rifal Lastori, sosok pemain sayap Borneo FC ini mungkin sudah tidak asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Sempat dapat julukan pemain spesialis promosi, Rifal ternyata ogah disebut seperti dan tak ketinggalan Rifal juga berbicara mengenai pencoretannya dari skuat Timnas Indonesia U-22.

Rifal Lastori sempat dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk gelaran Piala AFF U-22 pada Februari lalu. Namun sayangnya, Rifal pada akhirnya tercoret dari seleksi Timnas U-22.

Di ranah liga sepak bola Indonesia, pemain kelahiran 9 Juni 1997 ini diberi julukan yang tidak main-main, yakni pemain spesialis membawa klub yang Ia bela menjadi naik kasta. Rifal sempat menjalani masa pinjaman di Liga 2 bersama PSIS Semarang  yang promosi ke Liga 1 2018.

Pada musim lalu, julukan ini kembali terbukti. Berstatus sebagai pemain pinjaman di PSS Sleman dari Borneo FC, Lastori berhasil mengawal PSS Sleman hingga promosi dan naik kasta ke Liga 1.

Bagaimana sebenarnya perjalanan  Rifal Lastori dari awal mengenal sepak bola hingga sampai ke titik ini? Tak ketinggalan bagaimana perasaannya terkait julukan "pemain spesialis bawa klub promosi" dan pencoretannya dari Timnas Indonesia 

Secara khusus kepada INDOSPORT, Rifal Lastori menceritakan perjalanan kariernya, mimpi, perasaan dan harapannya sebagai pesepak bola.