Liga Indonesia

Sindir Negara 'Kerdil', Akun Vietnam Diserang Netizen Indonesia

Minggu, 24 Maret 2019 18:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Mengulik daerah asal pemain Timnas Indonesia U-23, mana yang paling banyak? Copyright: © Indosport.com
Mengulik daerah asal pemain Timnas Indonesia U-23, mana yang paling banyak?

INDOSPORT.COM- Dalam hitungan jam lagi, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan langsung dengan Timnas Vietnam U-23 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Minggu (24/03/19) pukul 20.00 WIB.

Jelang dimulainya pertandingan hidup mati tersebut, salah satu akun fanspage Vietnam secara mengejutkan mengeluarkan sindiran kepada Timnas sepak bola Indonesia U-23. 

Akun fanspage bernama VietNam Football, secara mengejutkan melancarkan sebuah sindiran kepada anak asuh Indra Sjafri dengan menyebutkan bahwa Indonesia adalah negara 'kerdil' atau yang dimaksud negara kecil dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Tiny Team 555," tulis akun fanspage tersebut.

© Facebook
akun fanspage Vietnam sebut Indonesia negara kerdil Copyright: Facebookakun fanspage Vietnam sebut Indonesia negara kerdil

Tak mau dihina begitu saja, netizen Indonesia yang dikenal sangat vokal melancarkan serangan balasan, langsung memenuhi kolom komentar di unggahan tersebut.

Tercatat sudah ratusan lebih netizen Tanah Air menggaungkan rasa kesalnya kepada Vietnam atas hal tersebut.

Menariknya, bukan hanya komentar negatif yang digaungkan oleh netizen Indonesia. Komentar-komentar positif pun tampak jelas turut dikumandangkan oleh masyarakat Tanah Air.

"Lambang ko bintang? Otak rakyat nya kaya patrick bos?" tulis netizen bernama Panji.

"Wahai people +62 muncul lah kalian disini, disini ada pesta bully," tulis Muhammad Fikri.

"Makasih Vietnam. Kau telah mempersatukan suporter seluruh Indonesia," tulis Merapi Exstrim.

Seperti yang sudah diketahui, netizen atau suporter Indonesia memang dikenal sangat vokal dalam menyalurkan kekesalannya. Kejadian ini sejatinya bukanlah yang pertama kali.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga hidup mati kontra Vietnam U-23. Andai anak asuh Indra Sjafri tak mampu meraih kemenangan, maka niscaya bertanding di Piala Asia U-23 2020 nanti tak akan terealisasi.

Terus Ikuti Update Sepak bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

189