Bola Internasional

Skenario Timnas Indonesia U-23 Agar Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2020

Minggu, 24 Maret 2019 08:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
4 Persamaan Gelar Juara Timnas Indonesia U-19 dan U-22 bersama Indra Sjafri. Copyright: © Indosport.com
4 Persamaan Gelar Juara Timnas Indonesia U-19 dan U-22 bersama Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mesti melewati perjuangan yang berat untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Kekalahan telak di laga perdana menghadapi Thailand menjadi penyebabnya. 

Timnas Indonesia U-23 harus menyerah 4-0 dari Thailand. Thailand kini berada di posisi kedua klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23. Sementara itu, posisi puncak dihuni Vietnam yang sukses menggilas Brunei dengan skor telak 6-0.

Walau kalah telak, Timnas Indonesia nyatanya masih memiliki asa untuk lolos ke putaran final baik itu sebagai juara grup maupun runner up terbaik. 

Berdasarkan aturan yang ditetapkan AFC, akan ada 16 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Rinciannya, akan ada 11 tim dari juara grup dan lima dari runner up terbaik. Dengan hitungan-hitungan ini, maka Indonesia masih berpeluang lolos baik sebagai juara grup maupun runner up

Untuk bisa lolos sebagai juara grup, Indonesia diwajibkan menang atas Vietnam dan Brunei sementara di hasil lainnya. Thailand harus kalah dari vietnam dan Brunei. 

Sementara itu, untuk jadi runner up terbaik, maka Indonesia harus menang atas Vietnam dan Brunei dan Thailand menang melawan Vietnam. 

Khusus untuk runner up terbaik, Indonesia masih harus memperjuangkan selisih gol dengan peraih runner up dari grup lain.  

Khusus untuk runner up terbaik, pertandingan melawan tim juru kunci masing-masing grup tidak akan dihitung menyusul Pakistan yang mengundurkan diri di Grup F.

Terus Ikuti Perkembangan Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%